Friday, April 21, 2017

PEMUPUKAN PRAKTIS PUPUK ORGANIK NASA UNTUK BUAH KLENGKENG DAN PALA

PEMUPUKAN PRAKTIS PUPUK ORGANIK NASA UNTUK BUAH KLENGKENG DAN  PALA




HOME>> PEMUPUKAN PRAKTIS PUPUK ORGANIK NASA KEDIRI, TOKO PUPUK PRODUK NASA PAGU KEDIRI, SUDJOKO JUAL PUPUK NASA UNTUK BUAH KLENGKENG KEDIRI, TOKO NASA KEDIRI, TOKO PUPUK NASA TENGER KIDUL ,PAGU  KEDIRI, AGEN NASA SEMEN,PAGU KEDIRI, DISTRIBUTOR PUPUK BUAH KLENGKENG PAGU,PAGU,KEDIRI, JUAL ONLINE PRODUK NASA PARE KEDIRI, AGEN PUPUK BAWANG MERAH PARE,KEDIRI,DISTRIBUTOR  PUPUK UNTUK PERTAMBAKAN ,PERTANIAN ,PERKEBUAN ,PARE KEDIRI,JUAL PUPUK NASA UNTUK MANGGA,JERUK ,MELON,SEMANGKA,KACANG TANAH ,PADI,JAGUNG PAGU KEDIRI,BUDIDAYA SAPI POTONG PUPUK NASA KABUPATEN KATANG KEDIRI,ONLINE KEDIRI KANGAROO TOKO 0852 3127 1500,TOKO KEDIRI KANGAROO NASA,DISTRIBUTOR NASA KEDIRI 0852 3127 1500. agen nasa ngawi
SEMANGAT PAGI SAHABAT INDONESIA

Pada kesempatan kali ini saya akan menyapaikan tips dan trik singkat pemupukan produk nasa pada tanaman buah klengkeng dan pala .

PEMBIBITAN ;
1.Campurkan GLIO di media tanaman 
2. Kocorkan SUPERNASA tiap 1 bulan sekali.
3.Semprotkan POC NASA +HORMONIK atau GREEN NASA Tiap 1-2 minggu sekali.

PEMUPUKAN ;
SUPERNASA dosis 3-5 kg /ha atau SUPERNASA GRANULE dosis 50 kg/ha diberikan sebelum tanam bersama pupuk makro [dosis sesuai dengan rekomendasi setempat dan bisa dikurangi 25-50% dari dosis anjuran].
Kemudian di ulang tiap 3-6 bulan sekali.sedangkan tanaman yang sudah berbuah di berikan POWER NUTRITION 3kg/ha dicampurkan dengan NPK SETIAP 3-6 BULAN SEKALI.


PENYEMPROTAN ;

Penyemprotan 1 botol POC NASA +1 Botol HORMONIK dicampur dalam 1 drum ukuran 200 liter ,disemprotkan tiap 2-4 minggu sekali.


PENGGENDALIAN HAMA DAN PENYAKIT ;

Lakukan motitoring terhadap hama penyakit ,Hama yang bisa menyerang tanaman kelengkeng adalah serangga penghisap buah [tessaratoma javanica]
kekelawar merupakan merupakan binatang hama yang sering merusak buah yang matang ,untuk mencegah serangan kelelawar ,pentil buah di brongsong dengan brongsongan yang di buat khusus .
penyakit yang sering menyerang saat musim hujan adalah milduw [jelaga]
seperti yang menyerang tanaman rambutan .
Hama yang bisa menyerang pala seperti penggerek batang,rayap ,kumbang,sedang penyakin yaang menyerang seperti bercaak daun,busuk buah,terbelah putih,pecah buah mentah,dan kangker batang,pemberian GLIO sejak awal bisa menggurangi serangan penyaakit atau di semprotkan bersama dengan POC NASA dan HORMONIK.
Penyemprotan rutin tiap 2-4 minggu sekali dengan PESTONA atau PENTANA atau
BVR.

Demikian tips dan tips singgat dalam budidaya klengkleng dan pala dengan menggunakan pupuk organik nasa ,semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

BUDIDAYA HIDROPONIK PT NATURAL NUSANTRA INDONESIA

HOME : BUDIDAYA HIDROPONIK PT NATURAL NUSANTRA INDONESIA Penaman secara Hidroponik secara umum dilakukan dengan dua cara ,yang pertama de...